google-site-verification=Krl4quFMwp68kyAl2FKmG31L8xNd4vyGUteuBJXA3sM
Menu
0819-1313-1328

Begitu besar dan Mengerikannya dosa riba!!

Tuesday, June 25th 2019.

Riba, Sekejam Memperkosa Ibu Kandung

Begitu merajalelanya kejahatan dan kemaksiatan sampai sampai dianggap biasa alias wajar oleh masyarakat. Terutama bila mengetahui bahwa pelaku kejahatan adalah seorang yang dikenal sebagai penjahat, apalagi penjahat berdarah dingin.
Namun demikian sangat menyakitkan bila ternyata pelaku kejahatan tersebut adalah orang yang selama ini anda kenal sebagai orang baik, rajin ibadah, penampilannya santun dan bahkan agamis.
Saudaraku! Tahukah anda bahwa diantara kejahatan yang barang kali tidak anda sadari dan banyak dari orang orang yang nampaknya baik, bahkan agamis ialah kejahatan memakan riba?
Tahukah anda, seberapa berat kejahatan pemakan riba? temukan jawabannya pada sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam berikut: أﻣﱠﮫ ُ اﻟرﱠﺟل َﺢِ أن ﯾﻧﻛ ُ ھﺎ ﻣﺛل ُ أﯾﺳر ، ﺎً وﺳﺑﻌون ﺑﺎﺑ ٌ ﺑﺎ ﺛﻼﺛﺔ ِّ اﻟر

Riba itu ada tujuh puluh tiga model (pintu) dan dosa model riba yang paling ringan bagaikan dosa orang yang memperkosa ibu kandungnya sendiri” (HR. Al Hakim, Ibnu Majah, dll, dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 3539)
Sobat! Setelah mengetahui beratnya dosa riba, Masihkah anda dapat merasa tenang menikmati atau memungut riba walaupun dengan sebutan “bunga” ?
Masihkah anda merasa aman dengan menyimpan riba di rumah atau di brangkas atau di rekening anda?

Semoga kita termasuk orang-orang muslim yang sejati dgn keislamanNya.

yaitu orang-orang yang selalu senantiasa takut akan dosa yg tdk terasa betapa besarNya dosa riba yg tersebut

KISAH KAMPUNGKU

Suatu siang di perkampungan Ciomas seorang pemuda berpakaian rapi melipir ke rumah warga
Sambil menahan panasnya cuaca .. dia minta air minum ke pemilik rumah
Sambil menyodorkan air es di botol, ibu itu bertanya
“Habis dari mana kang ?”
“Baru nagih2in hutang ke warga yg minjem bu.. Ibu ini dan yg sebelah sana itu yg macet”

“Yaah gimana gak macet.. Mereka orang susah semua..”

“Sebenarnya saya juga gak tega bu nagihnya
Lagian ngapain sih pake minjem2 segala .. Buat apaan sih ..
Saya sih pengennya mereka gak usah minjem utang .. Jangan laah ”
Keliatannya pemuda ini debt kolektor Bank perkreditan simpan pinjam
Dan masih baru juga.. Hatinya masih iba

“Hey kang .. Kamu gak kasian anak istrimu dikasih uang hasil ginian ?”
“Sebenarnya saya juga gak mau bu..
Semenjak saya kerja di bank.. Saya ribut terus sama istri.. Dia bilang gak cukup terus
Padahal gaji saya lumayan
Anak saya sakit2an teruus..
Akhirnya kami cerai bu”
Cerita dia sambil nunduk lesu

“Ya udah lah atuh cari rezeki yg halal.. Jangan dari riba gini”

“iya bu .. Saya juga pengen lepas. Doain aja ya bu.. ”
.
.
.
Gak berapa jauh dari situ .. Seorang ibu curhat sama saya dengan mata kosong..
“Saya udah dua tahun nyicil hampir 1 juta setiap bulan.. Total sudah masuk 20 juta an lah
Banting tulang jadi pembantu.. Nguli bersih2 pabrik.. Jualan gorengan.. Cuma bayar bunganya doang”
“Memang ibu pinjem berapa?”

Saya minjem 20 juta..
Cair 17 juta
Tapi saya harus ngembaliin total 47juta
Selama 4 tahun

Saya 2 tahun bayar cuma buat bayar bunganya aja .. Hutangnya belum berkurang sama sekali”

“Emang ibu pinjem buat apa sih bu ?”

“Usaha sepatu anak saya.. Tapi usahanya hancur.. Pembayaran juga gak bener
Tinggal saya yg kebagian bayarin .. ”
.
.
.
Masih ada cerita keluarga lainnya
Anaknya punya usaha sepatu
Maju .. Bisa rekrut orang banyak..
Pembayaran lancar..
Tiba2 tergoda pinjam uang utk renovasi rumah ke bank
Akhirnya.. Rumahnya dibongkar dan tidak bisa dibangun lagi krn dananya tidak cukup
Dia, orang tuanya dan keluarganya ngontrak pindah sana pindah sini
Usahanya bangkrut
Orangtuanya bercerai
Istrinya nipu sana sini
Akhirnya mereka tersisa hanya bayar hutang bank, usaha kesana sini banting tulang.. ”
.
.
.
Baru saja saya di wa orang
dia terlilit pinjaman online
Sampai aset habis semua terjual.. Hanya tinggal dia dan keluarganya hidup sambung menyambung utk makan dan bayar cicilan hutang riba

Itulah gambaran RIBA dimasyarakat kecil..
Sedih luar biasa

Didunia tersiksa
Diakhirat azabnya luar biasa
Bayangkan Rp 2000 riba azabnya sama dengan berzina..
Bagaimana yg jutaan.. Puluhan juta..
Ratusan juta.. Miliaran..

Azab teringan riba sama spt berzina dg ibu kandung sendiri
Naudzubillah ya Allah

Mungkin ini cara termudah iblis laknatullah
Mencari teman sebanyak2nya di neraka
Dengan mengajak orang terkena riba
Amat mudah utk tergiur

Saya gak bisa memberikan solusi apa2
Hanya menjelaskan betapa Kejamnya Riba
Didunia dan diakhirat
Hanya mengajak agar tergugah hati dan pikirannya

Hanya memohon pertolongan Allah kita bisa lepas dr jeratan Hutang
.
.

Saya bisa bicara spt ini karena baru saja lepas dr jeratan hutang riba miliaran
Hanya Allah Yang Bisa Menolong Kami lepas dr penjara ini
Alhamdulillah.. Semoga istiqomah

Semangaat teman2.. Kita lawan kejahatan Riba

•┈┈┈┈•••✦✿✦•••┈┈┈┈•

Sebarkan artikel ini demi kebaikan orang-orang yang anda sayangi

Riba, Sekejam Memperkosa Ibu Kandung

Riba, Sekejam Memperkosa Ibu Kandung

Riba, Sekejam Memperkosa Ibu Kandung

Riba, Sekejam Memperkosa Ibu Kandung

Properti Terbaru

Terbaik
rumah syariah cikarang bekasi The Padjajaran

rumah syariah cikarang bekasi The Padjajaran

190.000.000
sukamanah, sukatani, cikarang bekasi jawa barat
Lt/Lb : 60 m² / 29 m²
Lihat Detail »
Promo
Perumahan Syariah Bogor Casamabda3 Dramaga KPR Properti

Perumahan Syariah Bogor Casamabda3 Dramaga KPR Properti

RP 210.000.000
Jl. Ciherang, Kp. Rawa Kalong RT 08 RW 01, Desa Ciherang, Kec. Dramaga, Kab. Bogor - Jawa Barat
Lt/Lb : 60 m² / 36 m²
Lihat Detail »
Terbaik
Perumahan Syariah Nakhiil Bojong Gede Kota Bogor

Perumahan Syariah Nakhiil Bojong Gede Kota Bogor

Rp.630.000.000
bojong gede bogor
Lt/Lb : 60 m² / 54 m²
Lihat Detail »
Promo
Mau…? PROPERTY SYARIAH DEKAT KOTA WISATA, Klik ya !!!

Mau…? PROPERTY SYARIAH DEKAT KOTA WISATA, Klik ya !!!

419.572.800
Jatisari Bekasi Kota
Lt/Lb : 63 m² / 38 m²
Lihat Detail »
Sudah Laku
Perumahan Syariah Jakarta Selatan Pemuda Regency

Perumahan Syariah Jakarta Selatan Pemuda Regency

Rp.618.000.000
Jl. Pemuda III Rt. 008/009 Cipedak Kel. Srengseng Sawah – Jagakarsa JAKARTA SELATAN
Lt/Lb : 60 m² / 60 m²
Lihat Detail »