Menu
0819-1313-1328

al-Qur’an, Pewarta Kabar-kabar Ghaib

15th May 2019 Harga : Lokasi : Kode listing : L.Tanah : m² L.Bangunan : m²

Gambar / Foto al-Qur’an, Pewarta Kabar-kabar Ghaib

Detail Info al-Qur’an, Pewarta Kabar-kabar Ghaib

Kode listing:
Harga:
Lokasi:
Luas Tanah:
Luas Bangunan:
Sertifikat:
Daya listrik:
Kamar Tidur:
Kamar Mandi:
Jumlah Lantai:
Garasi:
Menghadap:

Deskripsi Mobil al-Qur’an, Pewarta Kabar-kabar Ghaib

al-Qur’an, Pewarta Kabar-kabar Ghaib 

Sudah menjadi keyakinan bersama bahwa al-Qur’an adalah kitab yang tetap terus fleksibel untuk setiap zaman dan tempat (Shalih Li kulli zaman wa makan). Ya, Ia adalah teks sakral yang menembus ruang dan waktu. karena itulah, ia bisa dipahami secara kontekstual, namun tanpa menghilangkan tekstualnya. Salah satu buktinya adalah kehebatan al-Qur’an yang sanggup memberikan kabar tentang perkara-perkara ghaib yang tak seorang pun sanggup memprediksikannya. Dan tentu, hadirnya informasi tentang keghaiban tersebut, merupakan bagian dari kemukjizatan al-Qur’an yang tak dimiliki oleh kitab-kitab lain.

Perkara ghaib yang dimaksud di sini bisa yang berkaitan dengan waktu lampau, waktu sekarang maupun yang akan datang; ketiganya telah diramalkan oleh al-Qur’an dan semuanya benar-benar terjadi dalam bentuk fakta yang nyata. Jika demikian, lalu apa saja berita-berita ghaib yang telah disinggung al-Qur’an tersebut?. Dalam kitabnya, khashaish al-Qur’an, Dr. Fahd bin Abdurrahman menyebutkan beberapa bentuk berita ghaib berdasarkan tiga waktu di atas, dan berikut adalah penjelasannya;

“Berita Ghaib masa lampau itu seperti penciptaan langit dan bumi (), pencipta Adam dan kisah iblis (), kisah para nabi terdahulu, umat-umat yang lalu. Bentuk keghaibanya itu terletak pada kondisi Muhammad yang ummi yang tidak mengetahui bacaan, lalu beliau sama sekali tidak membaca dari kitab-kitab ahli kitab atau memperolehkannya dari pembelajaran/kajain, dan tak satupun dari kaumnya yang mengetahui hal itu. Namun beliau dapat memberikan informasi kebenaran itu semua (—ed).  Banyak ayat yang menunjukkan hal tersebut seperti tentang kisah nabi Nuh (Qs. Hud[]: 49, kisah nabi Musa (Qs. al-Qashas []: 44-46, kisah Maryam (Qs. Ali Imran []: 44).

Adapun yang berkaitan dengan masa sekarang adalah seperti tentang perihal (watak) orang munafik yang mudah menyamarkan keimanannya di dalam hati mereka (Qs. al-Baqarah []: 204, Qs. al-Taubah[]: 74. Berita tentang mereka itu memang Ghaib, pasalnya nabi sendiri belum menghadirkannya dan tak satupun dari para sahabat yang mengabarkannya. Sementara yang berkaitan dengan masa akan datang itu umpamanya seperti kabar runtuh dan ditaklukkannya kota Rum (Romawi) (Qs. al-Rum[]: 1-4), janji Allah kepada Nabi dan para sahabatnya untuk memasuki Mekah (baca: Fath Mekah) (Qs. Al-Fath []: 27), ketidakmampuan manusia bahkan jin untuk menyamai semisal al-Qur’an (Qs. al-Isra'[]: 88, Qs. Al-Baqarah []: 23-24), tentang jaminan Allah atas abadinya Islam dan langgengnya al-Qur’an (Qs. al-Ra’d []: 17, Qs. Ibrahim []: 24-25, Qs. al-Hijr []: 9), dan masih banyak lagi.”  (Abdurrahman, 1997: 86-89).

Semua yang disebutkan di atas merupakan salah satu contoh kecil dari berita-berita ghaib yang diwartakan al-Qur’an yang sebelumnya tak satupun yang mengetahui, namun kemudian menjadi sebuah kenyataan yang tak terbantahkan baik untuk masa yang lalu, sekarang atau masa depan. Inti dari semua ini adalah bahwa posisi al-Qur’an sebagai pewarta khabar ghiab merupakan bagian dari keistimewaan al-Qur’an itu sendiri yang melebihi kitab-kitab samawi lainnya, maka tidak jika tokoh barat mengakui kehebatan ini. Ia adalah DR.TVN.Persaud yang berkata demikian;

“Muhammad hanya orang biasa, dia tidak dapat membaca, atau menulis,dia seorang yang buta huruf, dan kita berbicara mengenai seseorang yang hidup 1200 atau 1300 tahun yang lalu namun dapat mengeluarkan satu pernyataan tegas mengenai ilmu pengetahuan alam,yang secara ajaib, ternyata sesuai dengan ilmu pengetahuan. saya pikir ini tidak mungkin bisa disebut kebetulan. terlalu banyak keakuratan (yang terdapat didalamnya). jadi, tidak sulit bagi saya menerima bahwa ini adalah semacam ilham yang diterimanya yang membuatnya mampu menyampaikan pernyataan itu.”  []Internet   https://jiwaku931.blogspot.com/2012/04/pendapat-ilmuwan-tentang-al-quran.html?m=1 diakses pada 23 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB).

Properti Lain Lokasi

Promo
Perumahan Syariah Jatisari Village Kota Bekasi

Perumahan Syariah Jatisari Village Kota Bekasi

419.572.800
Jatisari Bekasi Kota
Lt/Lb : 63 m² / 38 m²
Lihat Detail »
Terbaik
Rumah Kpr Syariah The Padjajaran Cikarang Bekasi

Rumah Kpr Syariah The Padjajaran Cikarang Bekasi

190.000.000
sukamanah, sukatani, cikarang bekasi jawa barat
Lt/Lb : 60 m² / 29 m²
Lihat Detail »
Promo
Perumahan Syariah Sakinah Residence  Cibinong Kota Bogor

Perumahan Syariah Sakinah Residence Cibinong Kota Bogor

299.903.000
Pabuaran Cibinong Bogor
Lt/Lb : 45 m² / 27 m²
Lihat Detail »
Promo
Jual Kavling Murah di Cibinong Bogor

Jual Kavling Murah di Cibinong Bogor

182.000.000
Pabuaran Cibinong Bogor
Lt/Lb : 65 m² / m²
Lihat Detail »
Terbaik
Perumahan Syariah Adreena Village Mekarsari Kota Bogor

Perumahan Syariah Adreena Village Mekarsari Kota Bogor

Rp.436.000.000
Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Lt/Lb : 72 m² / 42 m²
Lihat Detail »
Terbaik
Perumahan Syariah di Mekarsari Kota Bogor

Perumahan Syariah di Mekarsari Kota Bogor

Rp.375.000.000
Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Lt/Lb : 60 m² / 36 m²
Lihat Detail »