Menu
0819-1313-1328

Dengan Basmalah, Semuanya Terijabah

15th May 2019 Harga : Lokasi : Kode listing : L.Tanah : m² L.Bangunan : m²

Gambar / Foto Dengan Basmalah, Semuanya Terijabah

Detail Info Dengan Basmalah, Semuanya Terijabah

Kode listing:
Harga:
Lokasi:
Luas Tanah:
Luas Bangunan:
Sertifikat:
Daya listrik:
Kamar Tidur:
Kamar Mandi:
Jumlah Lantai:
Garasi:
Menghadap:

Deskripsi Mobil Dengan Basmalah, Semuanya Terijabah

Dengan Basmalah, Semuanya Terijabah

Tujuan dari sebuah doa adalah terkabulnya doa tersebut. Begitu pula harapan dari timbulnya penyakit adalah kesembuhannya. Dan salah satu ayat Al-Qur’an yang dapat mewujudkan kedua tujuan ini adalah Basmalah. Benar, Basmalah adalah kalimat mustajab yang dengannya doa dapat terijabah dan kalimat mujarab sehingga penyakit dapat terobati. Pernyataan ini selaras dengan sabda Nabi yang mengatakan bahwa Al-Qur’an adalah obat dan termasuk bagian dari Al-Qur’an adalah kalimat basmalah tersebut sehingga ia juga bagian obat itu sendiri.

Setidaknya ada beberapa kasiat yang membuktikan ini semua. Pertama, Basmalah dapat menjamin kebutuhan seseorang dan menjaganya dari pelbagai godaan makhluk jahat. Nabi bersabda: “Barang siapa yang saat keluar dari rumahnya mengucapkan Bismillah hirrahmaanirrahim, maka engkau telah mendapatkan petunjuk dari Allah SWT, telah pula dicukupkan kebutuhanmu, dan jika telah telah diberi perlindungan dan penjagaanya maka godaan setanpun akan menyingkir”(HR. Abu dawud Turmudzi dan Nasa’i). Hal ini terjadi karena penyebutan nama Allah adalah suatu doa yang mengharapkan sebuah petunjuk dan kerindhoan dari-Nya. Dan saat itu pula, Allah akan memberikan kemurahan-Nya sehingga tercukupilah segala kebutuhannya.

Kedua, Basmalah adalah penolak bala dan duka cita. Nabi bersabda: “Barangsiapa mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim dan Laa haula walaaquwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adzhiim, Allah lepaskan dia dari 70 pintu bala dan kesukaran, dukacita dan kesakitan”. Hadis ini memberikan optimism tinggi kepada kita, yakni bahwa seberat dan sesakit apapun cobaan atau duka cita kita, bila diserahkan husnudzon kepada Allah, maka akan menimbulkan rasa ketenangan. Sebab dengan menyebut nama agungnya, ia terasa mendapatkan pengayoman dan penaungan yang menentramkan serta jaminan yang membuatnya tidak putus asa lantaran balasan yang terbaik akan datang kemudian.

Ketiga, Basmalah adalah perisai api neraka. Sebagaimana dalam riwayat disebutkan: “Barangsiapa ingin dipelihara oleh allah dari siksaan Neraka, Malaikat Zabbaniyah yang sembilan belas, maka hendaklah dia mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim. Karena allah menjadikan tiap-tiap huruf Bismillah itu sebagai perisai.” Hal ini karena sifat al-rahim Allah yang menjadikan kaum mukmin mendapatkan prioritas khusus sehingga mereka akan mendapatkan keringanan di hari penghisaban dan pada akhirnya, keputusan Allah adalah menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka.

Keempat, Basmalah adalah penghapus keburukan dan pengangkat kebaikan. Dalam hal ini, ada satu riwayat yang menyatakan: “Barangsiapa membaca Bismillahirrohmanirrohim dituliskan baginya tiap-tiap huruf 4000 kebajikan, dihapuskan darinya 4000 keburukan dan diangkat dia 4000 derajat”. Sungguhpun tidak ada anjuran khusus membaca Basmalah dalam hitungan tertentu, namun tidak ada salahnya bila kita mempercayai dan mengamalkan wirid ulama atau para wali seperti anjuran riwayat di atas untuk membaca basmalah sebanyak 4000 kali atau bilangan tertentu lainnya. Sebab, basmalah adalah ayat kasih sayang dan harapan. Maka sah-sah saja, seorang hamba akan membacanya dengan jumlah bilangan yang ia inginkan dengan keyakinan bahwa apa yang baca adalah suatu solusi atau ikhtiar batin untuk menyelesaikan masalahnya atau untuk menempatkan posisinya menjadi lebih baik.

Namun perlu diketahui bahwa semua khasiat ini harus disertai dengan keyakinan yang kuat, kesabaran, keikhlasan dan keistiqomahan yang terus berkelanjutan. Sebab, apapun doanya, terlebih doa yang terkandung dalam kalimat Basmalah ini, tidak akan membawa kemanfataan apapun bila memang pembacanya sudah meragukan sejak awal, memaksakan kehendak Allah, ada motif lain, dan dikerjakan semaunya sendiri. Maka dari itu, jangan kotori kemurnian dahsyatnya kalimat ini. Cukup kita amalkan dengan rutin. Insyaallah—bi idznillah−, segala hajat kita terkabul, kegelisahan kita akan berakhir menjadi kebahagiaan, dan terselamatkan dari marabahaya di dunia dan di akhirat kelak. Amin.[]

Properti Lain Lokasi

Terbaik
Perumahan Syariah di Mekarsari Kota Bogor

Perumahan Syariah di Mekarsari Kota Bogor

Rp.375.000.000
Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Lt/Lb : 60 m² / 36 m²
Lihat Detail »
Terbaik
Perumahan Syariah Bumi Asri Permai Bekasi Timur

Perumahan Syariah Bumi Asri Permai Bekasi Timur

Rp.795.000.000
Jl.Rudal Komplek Jaladha Pura samping Mall BTC (Bekasi Trade Centre) Bekasi Timur
Lt/Lb : 75 m² / 65 m²
Lihat Detail »